Minggu, 30 September 2012

Konser Casiopea Jakarta


Casiopea kembali mengadakan konser di Indonesia dengan tema Casiopea 3rd di Skenoo Hall, Mall Gandaria City pada 30 September kemarin setelah 17 tahun sejak konser terakhir pada tahun 1994 pada festival musik JakJazz . Casiopea adalah band Jepang beraliran fusion jazz yang banyak berengaruh pada dunia musik Indonesia, khususnya pada tahun 80an.  Pada kursi VIP terlihat beberapa selebritis Indonesia yang menonton antara lain Tompi, Ahmad Dhani, dan Mulan Jameela. Konser tersebut juga ramai didatangi oleh warganegara Jepang yang tinggal di Indonesia.

Pintu masuk Skeeno Hall baru dibuka pada pukul 19.30, molor satu jam dari jadwal yang seharusnya yaitu pukul 18.30. Meski demikian, penonton yang sebagian besar berusia matang, di atas 40 tahun tetap mengantre dengan tertib.

Ada yang berbeda pada personel Casiopea kali ini. Posisi keyboardist yang sebelumnya diisi oleh Tetsuo Sakurai digantikan oleh personel yang masih berusia muda yaitu Kiyomi Otaka. Posisi drummer tetap dipegang oleh Akira Jimbo dengan Issei Noro tetap sebagai gitaris.  Setelah membawakan nomor instrumental “Monino Line” dan “Space Road”, kembali Issei Noro menyapa penggemar,”Terima kasih, apakah kalian senang?”,” Iya” kata penonton.”Bagus, kami juga”

Interaksi Casiopea dengan penonton terbangun ketika pada sesi solo bas, Yoshihiro Naruse turun ke arah penontotn dan turun hingga barisan penonton belakang. Aksi sang bassist disusul dengan aksi Issei Noro yang memainkan petikan lagu Bengawan Solo.
Secara teknik, skill personel Casiopea masih sangat apik dengan speed yang prima meskipun powernya tidak sekuat ketika masih muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar