Jumat, 11 November 2011

Cara Ekstrim Mendapat Judul Skripsi


Semester 7 ini aku lagi pusing-pusingnya nih untuk mendapatkan judul skripsi. Dapat judul skripsi untuk mahasiswa fakultas hukum seperti saya adalah perjuangan tersendiri yang sangat sulit karena harus bersaing dengan 600 mahasiswa seangkatan. Secara, bahasan skripsi aja nggak boleh sama gitu loh! Sebelum akhirnya bisa diacc seperti sekarang, saya sudah bolak balik menemui dosen untuk konsultasi. Sudah ngga keitung jumlah judul skripsi yang ditolak gara- gara sudah ada yang ngambil (huaaaa....).
Buat yang belum dapet judul skripsi, nih aku punya tips-tipsnya:
1. pas ngajuin judul skripsi, kamu akan ditanya apa masalahnya. jadi ada baiknya cari-cari masalah ke polisi misalnya: sengaja melanggar lampu merah, mengemudi mobil ngga pasang seatbelt, bahkan kalo berani nantang polisi sekalian. Kan yang penting dapet masalah?
2. bakar judul skripsi yang sudah diterima, kemudian diseduh, minum airnya. Dijamin, pasti kamu sakit perut!
3. Datangi saja dosennya sambil pasang muka nyengir lalu tanya dengan polosnya: "Bu/Pak, ada stok judul skripsi ngga buat saya?"
4. Ada juga cara baik-baik mendapatkan judul skripsi. Kamu bisa baca koran, googling, hukumonlining (browsing biasa ke hukumonline.com)
5. Dan satu cara yang bikin aku akhirnya dapet judul skripsi yaitu dengan baca majalah Varia Peradilan, cari satu masalah yang keliatannya ngga terlalu sensasiona tapi jarang dibahas. Skripsi aku bentuknya studi kasus, jadi masti pinter-pinter deketin orang pengadilannya supaya dikasi berkas.
Buat yang sudah dapet judul skripsi boleh seneng ya tapi jangan kelewat seneng dulu karena ngerjainnnya bakal lebih berat daripada dapetin judulnya. Buat yang belum, Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar